Jumat, 14 Juni 2013

Profil Lee Sungmin (Sungmin)

Nama Asli
Lee Sung min
Nama Mandarin
Cheng Min
Tanggal Lahir
01 Januari 1986
Tempat Lahir
Gyeonggi, Korea Selatan
Golongan Darah
A
Tinggi Badan
175
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Ayah
Lee ChunHwa 
Pekerjaan Ayah
Wiraswasta (pemilik perusahaan Sendbill) 
Agama
Kristen
Posisi
Lead-vocal
Saudara
Lee Sungjin (Adik) 
Populer Sejak
Bergabung dalam Boyband "Super Junior" (2005)
Lee Sung Min, atau yang lebih populer disapa Sungmin, lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, 1 Januari 1986. Sungmin adalah anak sulung dari dua bersaudara berlatar belakang pengusaha. Ia memiliki adik laki-laki bernama Lee Sungjin. Karena merupakan anak dari Lee Chun Hwa, pemilik perusahaan Sendbill Corporation, Sungmin disebut sebagai personil Super Junior terkaya kedua setelah Choi Siwon.
Sungmin, cowok ini berasal dari keluarga berada, dan telah lama ia ingin menjadi seorang artis. Lee Sungmin merupakan keturunan pemilik perusahaan Send A Bill. Dulu dia mengikuti audisi yang diselenggarakan SM Entertainment, ia lolos karena mempunyai bakat terpendam. Berkat talentanya, Sungmin menjadi The Best Vocal in Super Junior dan The Best Dancer in Super Junior.
Selama Super Show 2, Sungmin bersama Yesung disibukkan dengan drama musikal, Hong gil dong. Sungmin mengisi suara dalam drama itu. Kualitas suara yang dimiliki Sungmin terbilang baik, karena itu dia biasa disandingkan dengan sub grup Super Junior K.R.Y dalam lagu “What If” yang terdapat dalam album ketiga mereka.
Mempunyai enam kakak dan enam adik di Super Junior menjadikan dirinya sebagai eternal member. “Aq sebagai eternal tidak boleh terbawa suasana. Di saat mereka menangis, aq harus bisa menahan air mata. Tetapi di saat mereka tertawa, aq juga merasakan kebahagiaan itu.” Sungmin pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bersamanya melewati setiap momen.
Pada sebuah kesempatan Sungmin berkata, “Aq mau ambil bagian dalam setiap acara, karena aq tidak mau berdiam diri lagi. Aq ingin berekspresi sebebas-bebasnya.” Mungkin ini yang dinamakan dengan penderitaan eternal. Sungmin yang berada di posisi ini merasa dirinya harus bisa bersikap netral, karena itu dalam setiap acara yang mendatangkan Sungmin sebagai bintang tamu, dapat dilihat kalau ia hanya tersenyum, menjadi agak pendiam, mengalah dan tidak banyak bicara. tapi setelah semua kegiatan Super Junior berakhir, Sungmin pernah bilang, “Aq ingin banyak artikel membahas tentangku kelak.”
Karena efek menjadi anak tengah, Sungmin tidak mendominasi kakak-kakaknya maupun adik-adiknya. Ia bisa menjadi sahabat sejati bagi keluarganya, karena selalu berusaha untuk netrel. Dulu Sungmin dan Kangin pernah terlibat dalam suatu masalah sehingga sempat timbul jarak di antara mereka.
Ini Foto Sungmin!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar